PDAM Kota Salatiga Siapkan 900 Saluran Untuk Pelanggan Baru

Tanggal 08 Oktober 2015 Oleh Andi Fauzan Dibaca 746 kali

SALATIGA - Harian7.com, Banyaknya keluhan masyarakat terkait pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga, akhirnya mendapat tanggapan serius oleh PDAM. Bahwa, PDAM siap mengupayakan optimalisasi saluran air di sejumlah wilayah di Kota Salatiga. Selain itu, dengan belum lancarnya distribusi air di sejumlah wiilayah, PDAM sedang membuat sejumlah sumur dalam di beberapa tempat di empat wilayah kecamatan di Salatiga ini. Demikian ditegaskan Direktur DPAM Kota Salatiga, H Samino SE MM kepada harian7.com, di ruang kerjanya, Senin (2/3).
 
“Sejumlah sumur dalam yang masih dalam proses pebangunan diantaranya di Kradenan, Kecamatan Tingkir, Cebongan dan Kenteng (Kecamatan Argomulyo) serta Dukuh  (Kecamatan Sidomukti). Sebelumnyya, PDAM Salatiga sudah memiliki 10 sumur dalam untuk mendukung distribusi air masyarakat Salatiga. Sedang, sumber air alami yang sudah difungsikan atau digunakan adalah dari Umbul Senjoyo, Kalitaman, Kali Getek, Kalisombo dan Kali Gojek,” jelas Samino.
 
Hingga kini, PDAM belum dapat memenuhi seluruh harapan masyarakat bahkan masih ada masyarakat yang harus menunggu air bersih hingga malam hari. Pihaknya tetap berusaha secara maksimal untuk mengupayakan optimalisasi pelayanan masyarakat, yang salah satunya dengan membuat sejumlah sumur dalam.
 
“Target pelayanan di tahun 2015 ini, PDAM Salatiga telah menyiapkan tambahan sekitar 900 saluran bagi pelanggan baru. Sampai sekarang ini, jumlah pelanggan PDAM Salatiga mencapai 27.600 pelanggan. Kami tetap akan meningkatkan kualitas pelayanan ketersediaan air bersih bagi masyarakat Salatiga,” tandas sosok yang hoby bulutangkis dan volleyball. (Heru Santoso)

Berita Sebelumnya