2014, PDAM Salatiga Target Layani 81% Penduduk

Tanggal 08 Oktober 2015 Oleh Andi Fauzan Dibaca 1511 kali

Salatiga, CyberNews. PDAM Kota Salatiga mentargetkan bisa melayani 81% penduduk pada tahun 2014 mendatang. Hal itu untuk memenuhi target "Millenium Development Goals" (MDG) atau Sasaran Pembangunan Milenium. Salah satu usaha untuk mencapai target tersebut adalah membangun beberapa sumur dalam di berbagai wilayah yang dananya berasal dari APBN pemerintah pusat.
 
Direktur Utama PDAM Kota Salatiga H Darminto SE MM mengatakan, sumur dalam yang dibuat antara lain di Kradenan dan Tegalsari yang ada di Kecamatan Tingkir, Soka di Kecamatan Sidorejo serta Bulu di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo. "Keberadaan sumur-sumur baru itu otomatis akan menambah jumlah pelanggan dan daya jangkau pelayanan PDAM kepada masyarakat," kata Darminto saat ditemui. Saat ini PDAM Kota Salatiga memiliki sekitar 23 ribu pelanggan.
 
Darminto mengakui, saat ini ada masih ada beberapa wilayah yang belum bisa dilayani PDAM Salatiga, karena termasuk daerah yang tinggi, khususnya di daerah Salatiga Selatan, seperti di Gamol, Dukuh dan Warak di Kecamatan Sidomukti. Selain itu, karena faktor kedekatan dan dahulu termasuk wilayah Kabupaten Semarang, ada pula beberapa daerah di Salatiga yang dilayani PDAM Kabupaten Semarang, seperti di Noborejo dan Kumpulrejo.
 
Namun yang pasti, pihaknya senantiasa berusaha meningkatkan pelayanan dan jaringan, sehingga akan semakin banyak warga Salatiga yang bisa dilayani. "Prinsip kami, siapa pun pasti akan kami layani bila memang jaringannya ada," tandasnya.
 
(Basuni Hariwoto/CN14)

Berita Sebelumnya

Tidak ada berita sebelumnya